SOPA Resmi Masuk Pasar Indonesia
Society Pass Inc. (Nasdaq: SOPA), ekosistem e-commerce dan loyalty terkemuka di Asia Tenggara hari ini secara resmi mengumumkan akuisisi atas NusaTrip, agensi travel online (OTA) yang bermarkas di Jakarta, dan salah satu yang terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Akuisisi NusaTrip memperluas jangkauan bisnis SoPa ke industri travel regional yang sedang berkembang pesat serta menandai langkah perdana SoPa di Indonesia, melengkapi ekosistem SoPa yang terus bertumbuh dan merangkul berbagai perusahaan berkepiawaian teknologi di Vietnam, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Berdiri pada 2013, Nusatrip adalah OTA Indonesia pertama yang mendapat akreditasi International Air Transport Association (IATA), dan juga pelopor penyedia layanan satu pintu untuk banyak pilihan maskapai dan hotel bagi pelanggan korporasi dan ritel di Indonesia. Keunggulan sebagai pionir memungkinkan Nusatrip menyambut lebih dari 1,2 juta pengguna, 500 maskapai penerbangan dan 200.000 hotel di seluruh dunia, serta menghubungkannya dengan lebih dari 80 juta unique visitor di situsnya. Dennis Nguyen, Founder, Chairman, and CEO of Society Pass mengatakan, pihaknya gembira menyambut masuknya NusaTrip ke dalam ekosistem SoPa yang senantiasa berkembang. "Akuisisi NusaTrip sejalan dengan strategi pertumbuhan kami yang ingin melebarkan sayap ke pasar Asia Tenggara. Kami menggabungkan teknologi mutakhir dan efisiensi operasional platform travel e-commerce NusaTrip dengan pengalaman kami membangun brand," paparnya. Dengan akuisisi ini, kini SoPa mengintegrasikan enam vertical (loyalty, gaya hidup, mamin, telekomunikasi, media digital, travel) ke dalam satu platform loyalty dan e-commerce kohesif untuk memberikan penawaran produk dan layanan yang lebih baik bagi para konsumen dan merchant di pasar-pasar utama di Asia Tenggara. SoPa bertumbuh pesat di 2022 dengan kemampuan menangkap peluang mengakuisisi perusahaan pemimpin pasar serta berkolaborasi dengan partner visioner, menggarisbawahi pendekatan unik kami sebagai aggregator, yang akan langsung membuahkan hasil berupa optimasi biaya dan penambahan sumber pendapatanâ€. Patrick Soetanto, Society Pass Indonesia Country Manager menambahkan, “Kami akan memperkaya layanan NusaTrip untuk segera membuka lebih banyak jalan pertumbuhan di negara-negara di Asia Tenggara, melalui integrasi produk travel yang lebih beragam dan membuat penawaran yang lebih kompetitif bagi lebih banyak pengguna regional dan internasional.†Siap meraih momentum pertumbuhan tinggi industri travel, pemasukan Indonesia dan Asia Tenggara baik dari perjalanan outbound maupun inbound diperkirakan terus meningkat seiring ramainya konsumen bepergian pascapandemi. Kenaikan ini didukung oleh inisiatif pemerintah dalam memajukan pariwisata, kebangkitan ekonomi kelas menengah, dan tingginya tingkat penetrasi internet, sehingga mempermudah orang-orang memesan tiket pesawat dan hotel melalui berbagai OTA. “NusaTrip senang bisa menjadi bagian dari SoPa. Dengan bergabung ke dalam ekosistem SoPa yang luas dan basis pengguna dan merchant yang besar di Asia Tenggara, kami sangat bersemangat akan penggabungan kemampuan pemasaran ini. Mengamati bangkitnya industri travel Asia Tenggara di kuartal 2 dan 3 tahun 2022, NusaTrip menargetkan pertumbuhan basis pengguna yang lebih pesat, dan menawarkan kepada para pelaku perjalanan bisnis dan pelancong harga pemesanan hotel dan tiket pesawat yang lebih kompetitif tanpa biaya tambahan, pilihan pembayaran yang leluasa, serta pembuatan rencana perjalanan yang lebih praktis melalui antarmuka platform kami yang ramah guna,†kata Galumbang Menak, Pendiri NusaTrip. Tentang Society Pass Sebuah ekosistem loyalty dan data marketing berbasis digital di Vietnam, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand, dengan kantor cabang di Los Angeles, Bangkok, Hanoi, Ho Chi Minh City, Jakarta, Manaila, Singapura, Society Pass (SoPa) adalah perusahaan induk e-commerce yang berfokus pada akuisisi dan beroperasi di rangkaian enam vertikal bisnis (loyalty, gaya hidup, mamin, telekomunikasi, media digital, travel), yang menghubungkan jutaan konsumen terhadap ribuan penjual berbagai kategori produk dan layanan di wilayah Asia Tenggara. SoPa memiliki model bisnis yang berfokus pada analisis data pengguna melalui platform loyalty Society Pass dan perputaran poin loyalty universalnya, Society Points. Platform Society Pass membantu para merchant untuk lebih meningkatkan akuisisi pengguna serta mempertahankan pelanggan setia. Sejak didirikan di 2018, SoPa mengakumulasi lebih dari 3,3 juta pengguna terdaftar dan lebih dari 205.000 merchant/ brand terdaftar di platformnya. Perusahaan telah berinvestasi selama dua tahun lebih untuk membangun arsitektur TI berhak paten dengan komponen-komponen mutakhir untuk secara efektif mengembangkan skala serta mendukung para konsumen, merchant, dan langkah akuisisi. Society Pass memanfaatkan teknologi untuk merancang pengalaman pembelian para pengguna yang lebih personal sekaligus merombak rantai nilai ritel di Asia Tenggara. Saat ini SoPa mengoperasikan Leflair.com, platform e-commerce gaya hidup kenamaan di Vietnam; Pushkart.ph, penyedia jasa antar kebutuhan sehari-hari yang populer di Filipina; Handycart.vn, penyedia layanan pengiriman restoran daring; Gorilla Networks, operator jaringan mobile blockchain berbasis web3 di Singapura; Thoughtful Media Group, sebuah social commerce bermarkas di Bangkok yang menawarkan jaringan multiplatform video digital premium; serta Mangan, layanan pesan antar restoran lokal terkemuka di Filipina. (rls)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: